September, 2014

Fokus pada Impian, Setia pada Proses, Bayar harga di Awal_ __Untukmu; Ayah, Ibu__ 090111/san

Jan 12, 2011

Palestina Persiapkan Penguburan Arafat dan Pergantian Pemimpin


Warga Palestina dirundung ketidakpastian menanti kabar kesehatan Yasser Arafat, pemimpin mereka. Kini, mereka tengah mempersiapkan diri kemungkinan meninggalnya pemimpin mereka. Selain menyiapkan pemakaman dan penguburan, warga Palestina juga mempersiapkan pergantian kepemimpinan. 

Laporan terakhir mengatakan bahwa hingga kini kondisi Arafat masih koma. Sebelumnya satu tim pejabat senior Palestina tiba kembali di Tepi Barat setelah mengunjungi rumah sakit Paris tempat Arafat berbaring dalam keadaan koma. Mereka direncanakan akan bertemu dengan berbagai partai politik dan faksi di Ramallah, markas besar Arafat dan kemungkinan akan memberikan keterangan terbaru mengenai kondisi pemimpin veteran Palestina. 
"Seperti kemarin, kondisinya masih koma dengan komplikasi dari seluruh organ tubuhnya, sehingga ini mengakibatkan kondisinya sangat kritis," kata wakil Palestina untuk Perancis, Leila Shahid, Rabu (10/11/2004) sebagamanana dikutip dari kntor berita AFP. Sementara Tayssir el-Tamimi, kepala Peradilan Islam di Palestina memastikan bahwa pemimpin kharismatik itu hingga kini masih hidup. 

Arafat memang sakit dan kondisinya sangat buruk. Namun ia masih hidup. Namun kabar baik tersebut tidak mengendurkan rencana pemilihan pemimpin Palestina bila Arafat meninggal. Dikabarkan Ketua Dewan Legislatif Palestina, Rawhi Fattuh akan bertindak selaku pemimpin Palestina sementara selama 60 hari. Setelah itu, pemilihan umum harus digelar. Di Ramallah, 2 buah buldozer, penggali mekanik dan 4 buah truk terpantau tengah membersihkan areal di sekitar Muqataa. Sementara di luar areal, ratusan pelajar menunjukkan solidaritas atas kondisi kesehatan Arafat. Arafat, yang dievakuasi dari Muqataa pada 29 Oktober, berada dalam keadaan koma di sebuah rumah sakit militer di pinggiran Paris, dan para pejabat Palestina mengatakan nasibnya sekarang di tangan Tuhan. (dni)
 http://m.detik.com

0 komentar:

Post a Comment

 
Baca Juga:
Langganan
Get It