September, 2014

Fokus pada Impian, Setia pada Proses, Bayar harga di Awal_ __Untukmu; Ayah, Ibu__ 090111/san

Feb 23, 2012

DAUN I TAHAP 2 DAN KEDAI KOPI

Kawan2 sedang sibuk mempersiapkan DAUN I session ke- 2. Wow, sampai session berapa tuh?

Dauroh UKMI Ar- Rahman I (DAUN I) adalah basic open recruitment (gerbang masuk) untuk mahasiswa/i muslim UNIMED yang ingin bergabung dengan barisan orang- orang yang mau berubah menjadi lebih baik. Solat yang selama ini bolong- bolong berubah jadi rutin, tilawah yang selama ini Cuma sekali setahun waktu tadarusan Ramadhan berubah jadi tiap bulan, silaturahmi yang selama ini jarang karena kesibukan yang luarbiasa jadi terbangun, dan pastinya mungkin yang selama ini sering melawan ortu walau (hanya dalam hati) berubah jadi penurut, dan satu lagi yang mungkin selama ini kuliahnya ogah- ogahan berubah jadi makin semangat. Pokoknya siap- siap berubah deh!!!

-----Nah, apa hubungannya dengan Kedai Kopi?----

Kopi, minuman yang pada awalnya hanya terlihat sebagai minuman sederhana. Sejak SD mungkin kita sudah familiar dengan kalimat, “Ayah minum secangkir kopi di teras rumah”, Ayah membaca koran sambil minum kopi”. Terbukti, kopi menjadi teman yang setia menemani ke seorang ayah yang sedang penat ketika pulang kerja, seorang mahasiswa yang harus lembur untuk tugas, seorang ibu yang harus memikirkan banyak hal.

Suasana kedai kopi lebih cocok dinikmati hampir semua kalangan karena menampilkan suasana akrab, kekeluargaan dan merakyat. Aroma kopi yang harum merepresentasikan semangat hidup dan berkarya. Meminumnya membangkitkan motivasi, melahirkan ide segar. Kedai kopi, yap! Kedai Kopi yang selama ini mungkin hanya terdengar di desa, namun kini bisa menjadi sangat ‘berkelas’ di tengah metropolitan. Kenapa?

Kreatif. Bagaimana tampilan dan suasana yang disajikan untuk para pengunjung hingga mereka merasa nyaman dan mendapatkan apa yang mereka harapkan.

Ini yang kita harapkan dari kawan- kawan panitia yang sedang mempersiapkan diri menuju DAUN 1 tahap 2. Manfaat besar yang ada di balik DAUN I tidak akan tersentuh kepada calon peserta ketika sajian yang diberikan sejak awal kurang pas. Survey dan imaginasi yang tinggi untuk membuat tampilan DAUN I yang menarik sangat diharapkan sehingga kita benar- benar memberikan apa yang dibutuhkan

Benar. Tujuan kita tidak sedikitpun ingin membesarkan nama UKMI Ar Rahman. Unit ini hanya sebagai wadah yang bisa saja hilang sewaktu- waktu. Kita berbeda dari yang lain. Kita punya tujuan yang lebih besar dan meninggi dari itu. Sosok mahasiswa/ i muslim UNIMED yang memahami agamanya lalu mengaplikasikannya dalam kehidupan adalah sosok yang kita dambakan dari DAUN I yang selanjutnya menjadi kader muda UKMI Ar- Rahman. Ketika kita mampu mengajak lebih banyak orang menjadi lebih baik dengan cara yang baik pula, bukankah itu menjadi tambahan amal bagi kita?

Untuk itu, kepada semua panitia mari bersama membagi rasa yang hari ini kita miliki. (Karena katanya Sharing is Caring). Rasa nikmatnya ber- Islam serta indahanya ukhuwah yang mungkin belum dirasakan oleh saudara kita yang lain. Kemasan acara DAUN 1 yang menarik insya Allah menjadi pintu masuk yang solutif dalam melahirkan sosok yang cedas dan soleh/ah. Usaha dan kerja keras yang kita lakukan hari ini semoga selalu dilandasi oleh ilmu dan cara yang benar hingga hasil akhir dari semua ini juga baik. Tetap luruskan niat semata- mata karena Allah. Tidak ada keluh kesah, yang ada adalah aksi reaksi. Tetap semangat karena semangat itu menular, kawan! Semangat belajar, beribadah, dan berkarya. Semoga bermanfaat. (24/02san)


JADWAL PELAKSANAAN DAUN I TAHAP 2
FT                           : 10 Maret 2012
FMIPA                   : 10 Maret 2012
FBS- FIS                : 10 Maret 2012
FE- FIP- FIK         : 11 Maret 2012

3 komentar:

Subhanallah...
Regenerasi pun dimulai..
:)

Semoga melahirkan kader yang produktif..

regenerasi, ya. karna kita paham bahwa ada sosok luarbiasa di luar sana yang layak mengemban amanh ini lebih baik.

semoga.

Kalo di Daun 1 disediakan kopi, sedep juga, ada 4 tempat pelaksana Daun = 4 gelas kopi. lanjutkan ngopinya.

Post a Comment

 
Baca Juga:
Langganan
Get It