September, 2014

Fokus pada Impian, Setia pada Proses, Bayar harga di Awal_ __Untukmu; Ayah, Ibu__ 090111/san

Feb 20, 2012

Peka dan Peduli

Peka dan Peduli
Pengejewantahan dari sikap peduli dari tiap orang berbeda. Ada yang lewat ucapan, perbuatan, sikap, dan satu lagi doa. Kepedulian pada seseorang yang diterjemahkan lewat ucapan, perbuatan, dan sikap akan terlihat dengan jelas, namun tidak lewat doa. Tidak menjadi masalah lewat cara yang bagaimana kita mengungkapkan rasa peduli kita, yang jadi masalah adalah jika rasa peduli itu hilang, lenyap.

Jiwa sosial dari tiap orang juga berbeda. Dalam hal ini kita kaitkan kepada kepekaannya dalam membaca situasi yang terjadi. Kawan, bukan karena dia tidak tahu akan perasaanmu. Hanya dia sedikit lambat memahami apa yang kau sedang rasakan. Dan ketika dia paham pun, dia tidak tahu seperti apa bentuk kepedulian yang bisa dia lakukan untuk membantumu. Kawan, kepekaan setiap orang berbeda, maka jangan kau banding- bandingkan ia dengan yang lain.

Seiring berjalannya waktu kau akan tahu bahwa ternyata begitu seringnya dia memikirkanmu, mencari cara untuk menghadirkan kembali keceriaanmu, berdoa untuk kelancaran urusanmu. Kau akan tahu ternyata dia selalu menanyakan kabarmu pada teman yang lain, bahkan di memimpikanmu.

Kawan, kalau pun saat ini kau sedang kecewa padanya, utarakan! Kadang kau temukan sosok yang tidak merasa bersalah sama sekali. Jangan kau simpan dan menjadi beban bagimu. Kau tahu kan, yang menjengkelkan itu ada di sekitar kita. Dia bahkan sudah melakukan berbagai kesalahan, namun tidak pernah pun dia minta maaf sama sekali padahal sudah berapa kali hati disakitinya.

Kawan, mungkin kau berharap lebih pada seseorang. Namun dia tidak memberi apa yang kau mau. Mari banyak- banyak berharap kepada Allah. Karena sejatiny, berharap pada manusia akan membuatmu kecewa. (20/02san)


4 komentar:

siip..
ok, bos..

*kanda, fotonya dedek itu seimut dinda kan?
:)

gitu pun jadi.
rindu L :)

sehatkah dinda di sana?

Alhamdulillah, semuanya baik2 saja.
semangat beramal. :)
jaga kesehatan ya kanda.

eh, mana postingan terbarunya niiiih????

:)
buat L..

Post a Comment

 
Baca Juga:
Langganan
Get It