September, 2014

Fokus pada Impian, Setia pada Proses, Bayar harga di Awal_ __Untukmu; Ayah, Ibu__ 090111/san

Feb 12, 2012

Palestine, not Valentine's Day Sista!

Menghitung jari, saat yang mereka tunggu2 akan segera tiba. 14 Februari dirasa menjadi momen spesial. Tidak tahu apa alasan mereka untuk mendefinisikan rasa kasih sayang mereka di hari ini. Bersuka- ria, bersenang- senang. Aku? Aku akan menolaknya mentah2. Tidak semudah itu, sista! Tidak juga harus seperti itu. Aku begitu sayang padamu hingga aku takkan rela jika sesuatu yang kau jaga selama ini pupus hanya karena tanggal itu. Engkau begitu mulia jika harus melakukan hal itu saat ini. Engkau tidak seharusnya bersukaria sementara saudaramu tertekan di sana. 

Oke. Bersenang- senang adalah hak setiap orang. Tapi kau tahu, kesenangan ini gak akan lama. Aku pun yakin sekali bahwa engkau paham betul asal- muasal peringatan ini. This is not ours, sista! Think it deeply. Aku hanya ingin kita bersama melakukan apa yang kita pahami. Mari kutunjukkan padamu kondisi saudara kita di Palestine.

GAZA--MICOM: Seorang warga Palestina tewas dan dua lainnya terluka setelah serangan udara tengah malam Israel yang gencar di timur dan selatan Jalur Gaza.

Sumber para sumber medis dan saksi mata mengatakan bahwa seorang pria tua Palestina tewas dan dua lainnya cedera ketika pesawat tempur negara Yahudi menghantam sekelompok gerilyawan yang ditempatkan di satu daerah tenggara
Kota Gaza.

Ambulans membawa mereka ke Rumah Sakit Shiffa di kota itu. Saksi mata mengatakan, jet-jet tempur Israel menyerang Sabtu (11/2) tengah malam pada empat sasaran di timur dan selatan kota Gaza dan di selatan Jalur Gaza, kota Khan Younis dan Rafah.

Para saksi mata mengatakan bahwa pesawat tempur F-16 Israel melayang-layang di atas Jalur Gaza yang diperintah gerakan Islam Hamas dan melakukan serangan udara tiba-tiba di empat sasaran terpisah di Jalur Gaza.

Para saksi mengatakan bahwa tiga serangan udara ditargetkan di daerah tidak berpenghuni di timur Kota Gaza dan kota-kota di selatan Jalur Gaza Khan Younis dan Rafah.
Itu hanya satu cerita dari sekian banyak cerita akan keadaan saudara kita yang butuh perhatian. Mereka tidak nyaman di sana, tapi kau tahu betapa tenangnya jiwa mereka. Aku tidak mengajakmu untuk lari dari ketenangan dan kesenangan yang selama ini kau rasakan. Hanya ingin agar kau menghindar dari kesenangan2 yang semu itu.

Kemudian bagaimana kondisi masjid Al Aqsa saat ini??

JAKARTA, Ahad (Sahabatalaqsha.com): Ratusan tentara pendudukan ‘Israel’ dan polisi dikerahkan sejak Sabtu (11/ 2/ 2012) pagi di sekitar masjid suci al-Aqsha dan Al Quds (Yerusalem).
Kepala catatan sejarah dan warisan masjid al-Aqsha, Najeh Bukairat mengatakan, serdadu-serdadu Zionis itu berkumpul di dekat gerbang Maghariba sehingga umat Muslim tidak dapat masuk ke dalam masjid. ‘Israel’ berencana menghancurkan bagian plaza masjid suci.
Bukairat menuturkan, pemimpin partai Likud ‘Israel’ telah menyerukan penyerangan ke masjid al-Aqsha dan melakukan ritual Talmudik.
Kepada seluruh Muslim di seluruh dunia, ia menyatakan bahwa masjid al-Aqsha dalam kondisi bahaya karena penjajah Zionis bersikeras menyerang masjid untuk membangun sebuah kuil. 

Tenangkah kita maasih bersenang- senang saat ini? Saat anak2 ketakutan akan kehilangan orang tua mereka, saat para orang tua risau dengan kondisi anak mereka. Aku yakin kita pasti punya alasan yag kuat untuk merayakannya. Tapi coba tanyakan pada hatimu kembali, kemanakah duit ini lebih bermanfaat?
Benarkah engkau senang dengan merayakan ini?

Maaf jika kau sulit menterjemahkan kalimat2 ini. Satu hal yang ingin kusampaikan, aku sayang padamu juga Palestine.


*Teruntuk para muslimah dimana pun kalian berada. Say no to Valentine's Day !



0 komentar:

Post a Comment

 
Baca Juga:
Langganan
Get It