September, 2014

Fokus pada Impian, Setia pada Proses, Bayar harga di Awal_ __Untukmu; Ayah, Ibu__ 090111/san

Sep 14, 2011

Aktivis Dakwah Koreaholic: What Do You think?


Berbagai sinetron berbau Korea marak disiarkan di saluran televisi. Dan tambahan lagi, VCD nya pun sudah banyak tersebar di mana- mana. Menarik? Tentu saja. Berbagai acting yang ditunjukkan para tokohnya ternyata membuat para penonton terkesima. Bosan dengan siaran sinetron Indonesia, kehadiran sinetron Korea seolah menjadi pengobat pelipur lara bagi para penikmat film. Tak ayal lagi, sinetron Korea menjadi favorit berbagai kalangan mulai dari para remaja hingga para orang tua.

Ada banyak alasan mengapa sinetron ini menadi sinetron favorit di tanah air. Alur cerita yang sering membuat penasaran serta akting yang cukup luarbiasa adalah dua alasan kuat yang menjadi penyebab signifikannya perkembangan sinetron ini di tanah air.

Jika ditelisik, alur cerita dalam sinetron Korea memang berbeda dengan apa yang disajikan oleh sinetron Indonesia. Para penonton- yang sebagian besar para remaja- tentu saja mengharapkan siaran yang memberikan kesempatan kepada mereka untuk berpikir, dan ternyata sinetron  Korea mampu memberikan apa yang mereka inginkan.  Sulit untuk menebak jalan cerita dalam sinetron Korea hingga para penonton penasaran dan ingin terus mengikuti kisahnya. Sangat berbeda dengan film Indonesia yang sangat mudah untuk ditebak. Jalan cerita yang selalu ditunjukkan dalam wajah yang sama membuat para penonton bosan dan beralih ke sinetron lain, sinetron Korea menjadi pilihan. Apalagi berbagai nilai moral juga tersirat dalam sinetron tersebut.

Alasan kedua, akting yang ditunjukkan oleh para tokohnya membuat sinettron ini cukup diminati. Bayangkan saja, seorang Misile salah seorang tokoh antagonis dalam sinetron The Seon Deok mampu berbuat layaknya seperti orang jahat beneran. Licik. Tak bisa dideteksi apakah yang dia katakan benar atau kebohogan belaka. TERLALU, demikian kata para penonton. Hal itu juga yang menyebabkan tokoh ini seolah lebih berperan dibandingkan tokoh lainnya. Walaupun demikian, semua tokoh tetap mampu memerankan perannya dengan cukup baik. Bukan amatiran. Kelebihan ini jugalah yang tidak dimiliki oleh para tokoh sinetron Indonesia. Bukan menganggap rendah para aktor  Indonesia, namun memang ada titik kelemahan mereka yang dapat dilihat dari akting di berbagai sinetron tanah air.

Nah selanjutnya, apakah kita akan membahas tentang itu? Tentu saja BUKAN. Ada hal lain yang lebih penting dari sekadar mengetahui kelebihan sinetron Korea dibandingkan dengan sinetron Indonesia. Fokus bahasan kita adalah, bagaimana jika seorang aktivis dakwah termasuk ke dalam golongan mereka yang Koreaholic??? (15/09san)

5 komentar:

Tugas : Bagaimana menimbulkan rasa penasaran bagi semua orang akan dakwah itu sendiri, sehingga menjadi bagian dari dakwah akan dipndang menarik,.,.

baca
http://penulismudasukses.blogspot.com/2011/09/koreaholic-efisiensi-waktu-aktivis.html

teringat sharing kemaren..

mereka yang benar2 paham adalah mereka yang mampu mengaplikasikan pengetahuan yang dimilikinya..

Post a Comment

 
Baca Juga:
Langganan
Get It