September, 2014

Fokus pada Impian, Setia pada Proses, Bayar harga di Awal_ __Untukmu; Ayah, Ibu__ 090111/san

Jul 14, 2011

UKMI Ar- Rahman UNIMED: Here We Are

Satu postingan lagi (semangat dini hari). UKMI Ar- Rahman UNIMED: Here We Are. Setiap orang ingin dilayani dan tentunya harus bisa melayani. Sebelum berharap mendapatkan sesuatu, terlebih dahulu berikanlah sesuatu. Sebelum berpikir negatif atas ketidakhadiran umpan balik yang positif, pikirkanlah kualitas pelayanan yang telah kita berikan. Dan hari ini, UKMI Ar- Rahman UNIMED, sebagai satu- satunya organisasi Islam Internal di kampus UNIMED, hadir untuk melayani kalian semua: Mahasiswa baru UNIMED 2011. Here We Are.

Yapps, keberadaan UKMI Ar- Rahman  UNIMED menjadi sesuatu yang patut disyukuri di kampus tercinta. Bagaimana tidak, ketika yang lain kurang peduli terhadap kondisi kampus, ternyata UKMI Ar Rahman UNIMED hadir dengan berbagai kegiatan yang cukup membantu para mahasiswa baru. Mulai dari hari pertama re- registrasi mahasiswa baru UNIMED 2011, puluhan kader UKMI Ar Rahman UNIMED dikerahkan ke lapangan. Tentu saja bukan untuk demo, tapi untuk memberi pelayanan kepada para tamu, orang- orang yang luarbiasa, mulai dari merreka yang masuk lewat jalur undangan, PMP, Bidik Misi, SNMPTN, dan yang lain (kl ada lagi ditambahkan ya? bnyk banget sih jalurnya, bukan kayak kita beebrapa tahun yang lalu :)). Dan luarbiasanya  lagi, kali ini para kader UKMI Ar- Rahman  UNIMED tidak hanya tersebar di lapangan, namun juga bersiap- siap di posko pelayanan fakultas.
Sebenarnya apa sih tujuan mereka repot- repot ikut ngasih pelayanan? Toh mereka juga dulunya tidak ada yang melayani?
Mungkin pertanyaan itu muncul di benak kita. Biarkan saja mahasiswa baru (maba) itu bergerak sendiri. Mereka kan sudah mahasiswa, bukan siswa yang masih perlu didampingi selalu. Tentu ada yang bertanya seperti itu.
Well, dari diskusi yang diadakan bersama beberapa UKMI Ar- Rahman  UNIMED, ternyata mereka punya misi di balik itu semua? Yah, mereka punya misi untuk berbuat kebaikan sebanyak- banyaknya. Dan mereka yakin, ini adalah lahan yang halal tuk digarap, so daripada berbuat hal yang sia- sia lebih baik mengadakan pelayanan kepada maba. Memberikan kebaikan kepada orang lain yang tidak meminta saja tercatat sebagai satu kebaikan, apalagi kepada mereka yang meminta kita untuk membantu. (betul g ya?). Kita lihat saja, banyak maba yang kebingungan untuk melaksanakan proses re- registrasi. Di saat itulah sebenarnya peran mereka yang paham sangat dibutuhkan. Bukankah kita yang dahulu tidak ada yang melayani merasa sangat sedih dan terkatung- katung? Sebagai muslim yang baik, tentu kita tidak ingin hal yang buruk itu dialami oleh saudara kita hingga akhirnya kita membantu sedaya upaya kita.
Berbagai perencanaan telah dirancang oleh UKMI Ar- Rahman  UNIMED untuk melayani maba. Bagaimana pun, kita punya kewajiban untuk membuat mereka merasa nyaman untuk berkeluarga dengan kita. dan awal yang baik akan memberi pengaruh besar tuk ciptakan hubungan yang baik pula hingga aakhir. Ingatkah kita dengan slogan, Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda. Dan ada juga yang bilang, Love at first sight. Dahsyat bukan??? Ya, kesan pertama itu sangat menentukan kesan2 selanjutnya. (pengalaman keknya, he). Tentunya harus dengan niat dan cara yang benar. Bukankah itu syarat diterimanya amalan kita?

Tidak hanya pelayanan dalam re- registrasi ulang, tapi pelayanan ini akan berlanjut hingga ke pengisian KRS online (yang sering buat kucar- kacir), kemudian ramadhan bersama keluarga baru ( UKMI Ar- Rahman  UNIMED), terus acara yang bakal buat maba lebih dekat dengan kampus hijau (mulai dari rektor hingga ke civitas akademik lainnya), dan pastinya pelayanan ini akan terus berlanjut hingga ke masa perkuliahan di jurusan masing2 (UKMI Ar- Rahman ada lho di fakultas, eksis lagi. Mulai dari FBS sampai ke fakultas lainnya, so gak usah khawatir, promo besar2n).

Dengan niat yang ikhlas dan cara yang benar, insya Allah kader UKMI Ar- Rahman  UNIMED akan terus hadir menemani kalian semua. Dunia kampus yang serba- serbi semoga membuat kalian merasa nyaman dengan keberadaan UKMI Ar- Rahman UNIMED di sisi. Tetap semangat kawan (adik2 maba), it's not the end, it's just the beginning.
Bersama UKMI Raih Mimpi. Go go go. Ikuti perkembangan selanjutnya dari TKP.:)
Dan kepada seluruh kader UKMI Ar- Rahman  UNIMED, you're amazing. Fastabiqul Khairat!
Lejitkan Potensi, Wujudkan Mimpi bersama UKMI (entah benar entah tidak yang ini, just look at the spanduk later). OK (14/07san)

0 komentar:

Post a Comment

 
Baca Juga:
Langganan
Get It