September, 2014

Fokus pada Impian, Setia pada Proses, Bayar harga di Awal_ __Untukmu; Ayah, Ibu__ 090111/san

Jul 18, 2011

PPLT UNIMED 2011: Let's Start This Game

Harga cabe turun menjadi Rp 6000/ kg, sementara kacang hijau naik menjadi Rp 18.000/ kg, dan sayur2an? Alhamdulillah normal.. Ya, itu seputar harga bahan pokok hari ini. Hmm, lupakan saja itu. Toh tidak dapat diganggu- gugat, hanya bisa menerima dengan senang hati hingga masakan terasa lezaaaat. (Harga bahan2 makanan jangan disebutkan ketika makan, bakalan gak selera jadinya, he)

PPLT UNIMED 2011: Let's Start This Game. Well, again and again this is about you and I, whoever think about PPLT Unimed 2011. Alhamdulillah, setelah beberapa kali kesabaran kita diuji kini saatnya kita memetik hasilnya. Hmm.. Ya, pengumuman lokasi PPLT sudah dipublish. Pengumuman yang awalnya dikatakan via online, akhirnya dibuka juga via offline tepatnya di halaman lokasi UPPL Unimed.

Ratusan mahasiswa memadati lokasi pengumuman yang ditempel di papan pengumuman. Terik matahari seolah tidak digubris demi sebuah kepaastian masa depan (ahhh, lebay yang ini). Teringat ketika membayangkan Fikri, Said, dkk di novel "Negeri 5 Menara" saat melihat pengumuman kelulusan imtihan akhir. Wajar, yang pendek selalu sedikit tersingkirkan. Syukur lah tidak ada keributan yang terjadi mengingat kita adalah mahasiswa yang profesional. (Calon guru, gak lah mungkin berbuat keributan, betul???)

Beberapa mahasiswa tampak gembira ketika mengetahui dia 'lulus' di pilihan pertama. Dan yang saya perhatikan memang kebanyakan ditempatkan pada pilihan pertama. Hmm, dan ada juga beberapa yang kebingungan lokasi tempatnya.
"SMA **** dimana?"
"Waaah, temen saya yang mana ini? Gak ada yang kenal."
"Whats?? Masa' gue sendiri jurusan  ****?"
" Aw aw aw, sama pula sama si ****."
"Woi, woi ada yang mau tukar gak?" (sambil sibuk menelponn)
"Hahay, kembali lagi ke skul gue. Aman deh nilainya." (are you sure?)
"Huuuh, namaku mana ini?" (kasian kasian)
"Alhamadulillah ya Rabb, ketemu juga nama gue****." (Hmmm, ini ni. pande bersyukur)
"Eheiii, ente dimana ****?"  (teriak teriak aja ya)

Ya ya ya, itu beberapa komentar dan celotehan  teman2 yang sempat saya dengarkan ditengah kerumunan para mahasiswa di bawah sinar matahari.
Let's Start This Game.  Hmmm, game?? Maaf jika diksinya salah. Tapi yang pasti, kalo menurut saya pilihan kata ini cukup sesuai. Kita kan cukup serius nih kalo main games, konsentrasi penuuuuh. Nah gitu juga di PPLT ini. Kita kerahkan seluruh tenaga kita untuk melakukan yang terbaik di sini. ya, untuk hasil yang terbaik. Game lebih tepat daripada kata war.  (he, tentu saja).

Game ini akan kita awali dengan  sebuah niat yang baik dan persiapan yang matang. Persiapannya bisa dilihat di sini. Ada satu kekuatan yang akan kita dapatkan ketika di awal kita sudah dalam keadaan baik dan siap. Untuk selanjutnya, yuk jalin komunikasi yang baik dengan teman2 satu tim kita. Hmm, 3 bulan gan! Tentunya kita berharap bisa menjalani haari2 itu dengan baik.

Attention, please:
Pembekalan Pra PPLT
*Wednesday, July 21, 2011
*white- blak uniform + almamater.
*at 8 o'clock, in Serbaguna
*having a sit with your friend in the same group location

Pemberangkatan PPLT
*Thursday, July 22, 2011
*at 8 o'clock in Serbaguna

NB: Be on time

That'a all, let's start this game. Hopefully we can win. Go go go! (18/07san)

*mulai sibuk nyari2 silabus, kumpulkan RPP yang pernah dibuat. yuk mari

0 komentar:

Post a Comment

 
Baca Juga:
Langganan
Get It