September, 2014

Fokus pada Impian, Setia pada Proses, Bayar harga di Awal_ __Untukmu; Ayah, Ibu__ 090111/san

Jul 14, 2011

Beasiswa BBM- PPA UNIMED 2011

Beasiswa BBM- PPA UNIMED 2011. Yapsss, kembali rasa syukur kepada Allah, Rabb penguasa hati ini dan hati itu (he...). Beasiswa PPA dan BBm merupakan beasiswa yang diperuntukkan kepada mahasiswa yang berprestasi.
Bagaimana tidak, kedua beasiswa ini hanya akan bisa didapatkan jika kita memenuhi berbagai kualifikasi termasuk nilai IP/IPK yang telah ditetapkan. Tidak tanggung- tanggung, pihak birokrasi pun mengikutsertakan karya tulis sebagai persyaratan untuk mendapatkan beasiswa ini. Tak ayal lagi, mereka yang selama ini belum pernah bersentuhan sedikit pun dengan karya tulis, mau tidak mau harus belajar hingga menghasilkan karya tulis yang inovatif. Dan ternyata, tidak semua mereka yang melengkapi persyarataan bakal lulus dalam program ini. Bakal ada seleksi ketat dari pihak birokrasi hingga tersaring lah mereka- mereka yang layak mendapatkannya (kl ada yang katanya pake orang dalam, lain lagi tu ya. saya tidak tahu- menahu :)).
05 Juli 2011. Akhirnya terjawab sudah. Sebuah pesan singkat masuk ke HP saya. "Assalamu'alaikum.. Ukh, pengumuman beasiswa sudah keluar tuh. Ada di gedung B, mading FBS". Kira- kira demikianlah isinya. Setelah sekian lama menunggu kabar terbaru dari pihak birokrasi, akhirnya para mahasiswa bernafas lega. Informasi pengumuman beasiswa yang terlambat. Biasanya sekitar bulan Mei- Juni sudah keluar pengumumannya, tapi ini kok malah sampe bulan Juli. Ada apa gerangan? Apakah karena adanya pergantian Rektor? demikian pertanyaan yang sering saya dengar dari mahasiswa yang sepertinya punya harapan namanya ada di dinding pengumuman.
Hmm, apapun ceritanya yang penting ianya ssekarang sudah keluar, dan Alhamdulillah nama Nurhasanah Sidabalok tercantum di sana (bentuk rasa syukur, maka namanya disebutkan, he). Check dan dicheck ke  via ATM, uangnya gak muncul- muncul. Mereka yang tadinya sudah senyum- senyum setelah melihat namanya terpampang, agak sedikit beringsut. Deadline pembayaran SPP semakin dekat (tapi kita yang mau PPL harus udah bayar jauh2 hari). Banyak dari mahasiswa yang Sengaja nggak langsung bayar, karena yakin benar bakal dapat beasiswa (super juga anak ini ya, keyakinan membuahkan kewujudan).
Dua, tiga,,,,enam hari, hingga aakhirnya pada hari ke sekian (lupa) sebuah pesan kembali masuk ke inbox HP (org yng sama). "Alhamdulillah, beasiswa sudah cair. Silahkan check di ATM masing- masing. Total 3,5 juta. Barakallahu fiikum." Kira- kira begitulah isi pesannya. Tidak perlu terburu- buru ngechecknya, karena memang belum ada waktu dan belum perlu sekali untuk saat ini. Doanya dapat 1,5, eh gak taunya 3,5. Mungkin inilah buah dari kesabaran kita selama ini. makanya jangan su'udzon dulu. Tuh kan, dikasi lebih sama Allah :)
Lagi-dan lagi, sebuah pesan masuk lewat FB (lg OL ceritanya ni). 
Grc: San, itu yang 3,5 beasiswa untuk satu semester atau setahun?
San: Hahh?/? Tidak pernah terpikir sebelumnya. Yah, mungkin setahun lah, hanya saja pemberiannya sekaligus.
Grc: Mmm, tapi denger2 ada penambahan lho katanya. itu tuk sau semester ajj, ntar dapat lagi semester depan
San: Hmm, gak tau juga lha ya. Alhamdulillah kalo gitu :)
Grc: Tp tolong tnyakan ke yang lain lah. sama temen yang dekat ke jurusan gt :)
San: OK. (dan mulai sibuk ngesmsin kawan2).
"Kurang tau. Mungkin Itu satu semester San, ntar sem depan dapat lagi." (Alhamdulillah)
"Itu untuk 10 bulan, kan tiap bulan tu 350, jadi ntar kita cuma dapat untuk 2 bulan aja." (Alhamdulillah juga)

Ya ya ya, gak ada yag tau pasti kebenarannya. Kita liat aja nanti. pastinya kita semua yang mendapatkannya luarbiasa bersyukur. Buah dari penantian panjang. dan yang belum mendapatkan, berusaha terus. tahun depan pastikan kita sama- sama mendapatkannya. Belum rezeki aja tahun ini. Always think positive.
Hingga akhirnya persoalan beasiswa menjadi bahan pembicaraan di kampus. Tidak sedikit yang protes, termasuk teman saya (he). Ya sudahlah, mari berbicara tentang kampus Unimed tentang sisi lain. (persoalan Pemira maybe, or PPLT 2011,  he). 
Akhir kata, yuk bersyukur lewat nikmat ini. Caranya??? Keluarkan infaq atau sedekah biar lebih berkah, yuk mari. (14/07san)


6 komentar:

dapat juga ya??? alhamdulillah sekali pun :)

Alhamdulillah dapat juga ukht. . .

"Banyak dari mahasiswa yang Sengaja nggak langsung bayar, karena yakin benar bakal dapat beasiswa (super juga anak ini ya, keyakinan membuahkan kewujudan). "

Salah satunya qori kak, he.
:)

yeeee, jelas yakin dong dengan IPK segitu. he

kapan keluar beasiswa BBM dan PPA fakultas teknik ?
tolong dijawab ya

Post a Comment

 
Baca Juga:
Langganan
Get It