September, 2014

Fokus pada Impian, Setia pada Proses, Bayar harga di Awal_ __Untukmu; Ayah, Ibu__ 090111/san

Feb 19, 2012

Asyik, Lalu Lalai

Malam ini nyari bahan untuk tugas makalah dan persiapan materi besok. Laptop dan sahabat2nya sudah menemani. Mulailah searching. Menunggu loading materi yang dicari, manfaatkan tuk ngecek/ ngupdate blog, yahoo, dkk. Lama. Upzzz, om Google udah stop searching. Klik and wait again. Buka laman lain... Demikian seterusnya, hingga gak terasa waktu yang dihabiskan untuk sesuatu yang tidak di planningkan sebelumnya lebih banyak daripada untuk program yang telah terplanningkan. Oppss, azan berkumandang. Materi yang dicari belum dapat. Ok, ba'da sholat... dst, dst...

Satu fenomena yang bisa jadi pembaca pernah mengalaminya. Saat kita tersibukkan oleh hal2 yang sebenarnya tidak begitu perlu untuk diurus pada kala itu. Dan bahkan ada sesuatu di hadapan kita yang lebih patut untuk dilahap terlebih dahulu. Asyik ym- an, eh bahan tugas gak dapat.

Mari kita kaitkan dengan dunia kita, dunia ADK. Ada banyak agenda dakwah yang harus kita kerjakan dan kita tahu betul mana yang menjadi prioritas. Kita tanpa sadar mungkin terlalu mudah diusik oleh pikiran- pikiran pendek yang membawa kita kepada pelaksanaan satu agenda yang belum saatnya dilaksanakan. Masih ada urusan lain yang lebih penting disegerakan dan hal itu sudah tersusun sistematis. Namun akibat terbawakan perasaan dan emosi yang meluap- luap, jadilah kita sosok yag hanya bisa bergerak tanpa punya gambaran jelas apa yang bakalan terjadi di masa depan sebagai efek dari apa yag dilaksanakan.

Pemahaman akan fiqh prioritas dan ke- konsistenan menjadi dua pilar utama dalam menjalankan satu motor, termasuk motor dakwah yang mempunyai mesin2 dengan fungsi dan pola pikir berbeda. (Mandek, akan disambung Insya Allah)

0 komentar:

Post a Comment

 
Baca Juga:
Langganan
Get It