September, 2014

Fokus pada Impian, Setia pada Proses, Bayar harga di Awal_ __Untukmu; Ayah, Ibu__ 090111/san

Jan 3, 2011

Kader Multi- Amanah: Dipertahankan Or Dipermasalahkan??


Menjadi Aktivis Dakwah Kampus adalah pilihan, begitu juga menjadi Pelaku Dakwah Kampus Statis. Sejatinya, Ketika memilih tuk menjadi salah satu dari keduanya, tentu bakal ada berbagai kemungkinan yang terjadi. Karena memang segala sesuatu punya resiko, dan tidak terkecuali dalam hal ini. Dalam kegiatan dakwah kampus yang sebagian kampus gencar mengadakan acara dan tidak jarang pula ada kampus yang diam dari kegiatan dakwah.
Bukankah kita memang sudah diajarkan tuk menjadi sosok yang multi function?
Di satu sisi kita harus menjadi sosok yang taat pada perintah orang yang lebih tua, dan di satu sisi kita juga harus bisa menuntun dan mengarahkan orang lain tuk berbuat sesuatu.
Di satu kesempatan kita harus menjadi sosok yang bisa mendengarkan, dan di kesempatan lain kita juga harus bisa memberi solusi. Suatu saat kita harus berperan sebagai seorang kakak yang membimbing dan punya kuasa untuk memimpin, namun di waktu lain kita juga harus bisa menjadi adik yang baik dan bersedia dipimpin.
Yang pasti, semua ada saatnya. Dan pada saat yang tepat, semua akan berubah. Keadaan bisa menjadi salah satu faktor yang sangat mempengaruhi perubahan itu. The Power of Kepepet adalah hal yang bisa merubah diri.
Kader multi amanah sudah tidak asing lagi bagi diri seorang aktivis. Menerima amanah yang mungkin sebelumnya tidak pernah terpikir bisa dilakukannya. Dan keadaan akan merubah segalanya. Kemauan yang kuat untuk berubah dan impian yang jelas akan terciptanya kampus madani adalah kekuatan besar yang akan bisa membangunkan raksasa yang tertidur dalam diri setiap kita: aktivis dakwah kampus.
Menjadi catatan juga, sangat tidak mungkin jika kita terus berada dalam posisi yang sama dari waktu ke waktu, mengemban amanah yang proporsinya selalu sama, melaksanakan agenda dakwah yang monoton.
Jadi, bukan saatnya lagi mempermasalahkan kader multi amanah. Namun, mari fokus ke penyelesaiannya. Ciptaka kader yang berkualitas agar amanah bisa disebarkan hingga makin luas lah persebaran dakwah di kampus.
Kampus Madani Bukan Hanya Mimpi.


*Tulisan ini hadir sebagai bentuk rasa bangga penulis kepada teman2 yang masih bisa tetap amanah dalam mengemban tugas dakwah kampus.
Selamat Bertugas kepada para pengurus Puskomda Sumut 2011- 2013. Menuju Sumut Madani.
Semoga tetap dalam Keberkahan Allah.

0 komentar:

Post a Comment

 
Baca Juga:
Langganan
Get It