September, 2014

Fokus pada Impian, Setia pada Proses, Bayar harga di Awal_ __Untukmu; Ayah, Ibu__ 090111/san

May 2, 2011

Perhatian Kalian Padaku. Terimakasihku, Teman!


Ning- nong.. Hp ku berbunyi.
Sudah sepantasnyalah seorang da’i dekat dengan Tuhannya.

Glek, peringatan apakah ini?  Sms dari nomor baru tepat pada waktunya. Bagaimana tidak, di siang bolong ketika aku berjalan sendirian menuju mesjid kampus, nasihat itu hadir. Aku pun kembali mengingat Tuhanku, sepanjang perjalanan kupikirkan diriku yang selama ini semakin jauh dariNya. Sibuk memikirkan tugas akhir yang sudah dekat deadline, mikirkan proposal kegiatan yang satupun belum berhasil, , mikirkan adik binaan yang beraneka ragam, mikirkan… ah,, begitu banyak alasan yang membuatku sedikit memikirkan hubungan kami. Aku dan Tuhanku.
Tidak begitu kupermasalahkan siapa pengirim sma nasihat itu. Pastilah ia seorang sahabat yang selalu mengharapkanku selalu menjaga hubungan dengan Rabb ku. Jazakillah ukhti, sering2 ya. Demikian ucapku lirih kala itu.

Ning- nong…
Tidak ada alasan untuk menolak berdakwah....
Nyesss, kembali aku diingatkan. Ketika aku terlena dengan kenikmatan bercengkerama dengan keluar ga, nasihat dari seorang sahabat masuk ke Hp. Astagfirullah, seolah mereka tau aku sedang berbuat apa. . Aku membayangkan wajah sahabatku, kudapati memang dia seorang yang sangat antusias dan semangat untuk terus berdakwah.
Jazakillah ukhti, semangatmu membakar lemahku.

Akankah aku beritakan kepadamu, kepada siapa setan2  itu turun? Mereka turun kpd tiap2 pendusta lagi banyak dosa. (QS. As Syuara: 221- 222). Sudag saatnya kita meninggalkan dusta dan dosa

Tepat sekali, sahabat yang sampai kini belum kuketahui siappa dia kembali mngirimku sms nasihat. Dia kembali datang di saat yang tepat. Saatnya meninggalkan dosa dan dusta. Jazakillah ukhti, ingin rasanya aku mengetahui siapakah gerangan dirimu yang begitu mengerti aku. aku pasti akan sangat senang jika engkau menasihatiku 4 mata:).

Mrk bkn robot, bkn pula mnusia merobot..tb2 mnjd asosial& tdk mrsakn sensitifits rs humanis, mrk hy mngmbil skp brbeda dlm mnyikapi gjolak perasaany, sbab jln yg dpilihnya mmg mnempany utk tdk mnjd mnusia kbanyakn dlm mngolah rs cnta&kkagumn
Mrk bkn robot,bkn pula mnusia merobot,kaku&tnp rasa.bedanya mrk mngkspresikn kkagumn&cntany dgn... cr yg smestiny.sbb jln yg dtempuhny mnempany utk mjdikn ssuatu mnjd indh dan trjg.


Aaaah, kali ini kakak senior yang menasihatiku. Tepat ketika ada masalah yang berkaitan dengan hati, sms hadir menyejukkan hati. Mengembalikan komitmenku.

Membangun kesolehan pada diri sama halnya dengan berkendaraan di jalan sepi , harus dapat mengukur laju kendaraan apakah terlalu cepat atau terlalu lambat…. Dan bisa jadi karena keadaan yang sepi dapat membuat pengendara tertidur, atau dapat pula dibosankan oleh kesunyian. Kesolehan tidak selamanya utuh, ia dapat luntur oleh keasyikan ego, terjebak oleh kelemahan jiwa yang terbungkus oleh pandangan terhadap dunia. Dan hnya orang2 yang dikehendakilah yang akan mendapat akhir yang baik, dgn diikuti ijtihad dari pemiliknya dan selalu  bertaqarrub kepada Allah dan RasulNya, dan dirinya selalu disibukkan oleh ilmu dan amal kepada Tuhannya untuk menegakan tauhid dan Sunnah.

Subhanallah, syukron !
Kali ini datang dari seorang adik kelas. Keegoan sudah lama subur dalam dada. . Kudapati diriku yang sering jatuh bangun, walau lebih sering jatuh dan tidak bangun2..  Hingga akhirnya sidang atas diriku dilakukan,. Jatuh, dan segera bangkit. Sangat menguatkanku.

Maksimalkan kerja2 kita…………….
Kali ini dari sc acara.

Jazakumullah atas perhatian yang diberikan. aku mendapati kalian sebagai saudara yang menginginkanku tuk lebih baik.

Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran. (Q.S Al-'Ashr : 1-3)
(03/01san)

0 komentar:

Post a Comment

 
Baca Juga:
Langganan
Get It