September, 2014

Fokus pada Impian, Setia pada Proses, Bayar harga di Awal_ __Untukmu; Ayah, Ibu__ 090111/san

May 24, 2011

Tentang Kalian Semua


Aku ingin menulis. Apapun itu. Tentang sahabat kampusku yang setia selalu, sodara di rumah kontrakan yang serba kanan, sohib di UKMI Ar Rahman Unimed yang tangguh, kawan- kawan di Mafaza’erzz yang beraneka ragam, rekan- rekan di B. Ing Reg A 08 yang heboh. Dan semua yang menemani perjalanan hidupku. Hingga hidup ini terasa indah sekali.

Kuawali dari sahabat kampusku
Ada Sarah. Sosok yang kalem dan tidak banyak bicara. Sangat pengertian, belum pernah kutemukan ia marah. Kadang malah aku merasa tidak pantas berada di samping dia yang punya watak sangat bertolak belakang denganku. Mengawali persahabatan kami, butuh waktu yang lumayan lama. Sulit bagiku untuk menemukan dirinya yang sebenarnya. Dan hari ini, semoga aku sudah mengenalnya. Kerapiannya dalam bekerja kadang membuatku tidak bisa bertahan lama. Payah. Perlu perjuangan yang kuat untuk bisa berjalan dengannya untuk masalah yang satu ini. Kadang aku menuntut lebih padamu, maaf yaaaa. Batak vs jawa, indah ukhuwah ini.

Trus, ada Yovi alias Ivy. Setia. Mendengarkan. Makasi, kawan. Kepedulian dan perhatian yang tinggi kuterima darimu. Nyaman berada di sampingmu, walau terkadang engkau membuatku resah dengan raut wajah yang penuh kebimbangan yang sering engkau tunjukkan. 
Terimakasih sudah menjadi temanku yang setia untuk sering ketinggalan pena, buku, maupun alat tulis dan bahkan tugas kuliah lainnya. (haha). Sebelum jadi cikgu harus kita hilangkan sifat yang satu ini. Setuju????

Baru, satu lagi ada Dian atawa Yan. Ambisi yang kuat mengalahkan segalanya. Banyak yang kupelajari darimu. Percaya diri dan kerja keras adalah dua hal yang tidak pernah lepas dari tindakanmu. Impian dan cita- cita yang tinggi menjadikan kita terus bisa kuat dan eksis di sini. 
Di tengah berbagai ujian yang bisa mendewasakan dan amanah yang semakin menjadi- jadi, membuatmu terus bergerak. Maaf atas ke- gubrakk- an ini. J
Kepada kalian bertiga, love you because of Allah. Terus bergerak untuk menjadi hambaNya yang lebih baik adalah satu bukti kesyukuran kita atas berbagai kenikmatan yang telah diberikan di setiap hari- hari kita. Makasi atas persahabatan ini. Moga berkekalan J. Amin

Beranjak ke sodara di rumah kontrakan
Kakakku, Supriani atau k’Yani. Impian tinggi diimbangi dengan kerja keras dan doa yang tulus semoga membawamu pada kejayaan itu. Penegrtian dan keleluasaan begitu kuterima hingga terkadang nyaris kebablasan. 
Pekerjaan rumah sering terbengkalai. Ke- gubrak- an ini terasa sulit untuk dihilangkan. Soriiiii, yaaaJ

Kemudian Saiful Bahri atawa b’Iful. Pertengkaran sering terjadi semoga tidak berkekalan. Lelah rasanya mulut ini terus berkicau di setiap pagi, dan ketika malam mulai menjelang. Ke- gubrak- an yang terjadi di setiap harinya sepertinya memang tidak bisa dikendalikan. 
Terimalah yaaaa. Semoga impian terdekat segera tercapai.

Terakhir adikku Abidin. Tidak ada panggilan lain. Berbagai ujian yang kau terima semoga semakin mendekatkanmu kepadaNya. (haha).  
 Pekikan suara ini di subuh serta tengah malam semoga bermanfaat, seperti halnya lolongan ayam yang setiap hari lewat di depan rumah. Tunggu saatnya ia terhidang di meja kita, walau tidak tahu kapan ia akan terjadi. Harapan itu ada, bro! Usaha yang sedang ditekuni semoga berjalan penuh tantangan, dan engkau kuat menghadapinya. Memilih rekan bisnis yang baik adalah hal yang sangat diperlukan dalam merintis semuah usaha. (sok tahu). Mari mengukir prestasi, nol kilometer, padang, sibayak, bogor, jogja, dan lain- lain.

Lanjuttt, ke sohib- sohib di UKMI Ar Rahman UNIMED
Tidak ada materi yang diperoleh dari sini. Pujian atau penghargaan pun belum tentu. Bahkan, malah ejekan dan hinaan yang ada. Luarbiasa. Engkau tetap bergerak di jalan dakwah ini. Karena engkau sudah paham bahwa bekerja secara berjamaah akan lebih membuat kita terjaga. 


Ada harapan besar yang kita ukir bersama di sini. Mengajak banyak mahasiswa muslim untuk lebih dekat dengan Rabb- Nya adalah misi mulia kita. Berada di tengah kalian yang terus berbenah diri membuatku tidak berdaya untuk berkeluh- kesah. Jazakumullah atas semua ini.

Terusss, kawan2 di Mafaza’erzzz..
Macam- macam tingkah kita. Kadang- kadang sok dewasa, lebih sering seperti anak- anak, dan nyaris tidak pernah serius. (haha). Aku sayang kalian semuaaa. Semoga kedekatan ini terus terjaga. Amalan- amalan yang kalian tunjukkan padaku lewat sikap, perbuatan, maupun ucapan begitu memaksaku untuk mendekati titik itu juga. Perjuangan untuk menjaga komitmen bersama adalah sebuah harga mutlak. 
Kehadiran sosok yang terus mengajak kita untuk menjadi kader tangguh merupakan kesyukuran yang luarbiasa. Kemenangan dakwah adalah sebuah kepastian. Tertuliskannya nama kita dalam sejarah kemenangan dakwah adalah sebuah harga diri. Kutunggu traktirannya yaaa.(lho??)

Lagi- lagi, penyejuk hatiku
Ada Syamimi Syamilah, lebih enak dipanggil Mimi. Hmmm, kutumpahkan keresahan dan kegalauan ini di hadapanmu. Bercengkerama denganmu mengobati kekacauan pikiran. Tawamu, rayuanmu, celotehanmu, dan semua aksi yang kau tunjukkan membuatku tertawa. 
Lepasss. Tidak ada  beban. Tempat pelampiasan, sebelum kampung menjadi tujuan. Makasi sayaaang…J
Baru kemudian si Harits, nama panjangnya Harits Abdulloh. Kerenn. Meskipun kita berjauhan namun hadirmu di sini terasa. Sepatu bolanya sudah bisa dipakai tak??? 
Kapan- kapan kita jumpa yaa, pastinya dalam kondisi yang terbaik. Oke sayaaang…J

Hmmm, gak ketinggalan. Rekan- rekan di kelas B. Ing Reg A 08. 
 Kalo ingat kalian semua, gak bisa digambarkan. Mulai dari blok- blok yang kadang tercipta dengan sendirinya, hingga kekompakan untuk mengelabui dosen, kemalasan yang sering hadir bersamaan dengan munculnya tugas kuliah yang menumpuk. Dari kalian ku banyak belajar tentang persahabatan. Parahnya baru sekarang rasa kedekatan itu yang terasa sekali. Hmm, bentar lagi kita PPL woi. Kayaknya kita udah bisa mulai agak- agak bersikap dewasa lah, ntar kebawa pula sikap kekanak- kanakan kita ini. (Malas-red). Udah bisa mulai baca- baca buku ini. (haha)
Trus tu pasti semester depannya sibuk dengan urusan sendiri, skripsi masing- masing. Semoga impian kita, 2012 adalah puncak kejayaan kita terwujud. Let's keep this friendship. You all the best...

0 komentar:

Post a Comment

 
Baca Juga:
Langganan
Get It