September, 2014

Fokus pada Impian, Setia pada Proses, Bayar harga di Awal_ __Untukmu; Ayah, Ibu__ 090111/san

Mar 18, 2011

Setiap Hari Adalah Belajar



Alhamdulillah
Terimakasih tuk hari ini ya Rabb.
Terimakasih kepada Ma'am Minda yang sudah memberikanku sebuah pelajaran berharga. Kudapati ternyata nyaliku belum ada untuk itu. Dikritik, dimarahin, dicuekin sam dosen. Hufft, salah kami juga memang. Berdiri sendiri di depan para dosen yang bagiku pada awalnya hanyalah suatu keterpaksaan. Yah, karena memang harus maju daripada kelas micro teaching tidak diadakan.

Permintaan Maaf yang sebesar- besarnya kepada beliau, ya ini salah kami sebenarnya. Walau tidak mutlak. Hampir saja airmata menjadi senjata, namun kukuatkan diri tuk tetap berdiri kokoh. Sedikit agak berani, padahal ingin rasanya segera keluar dari ruangan itu, kantor jurusan.

Ya Rabb, kumohon lembutkan hati Ma'am Minda. Aku tahu bahwa kami yang bersalah atas ini, kumohon izinkan kami menuntut ilmu micro teaching dari beliau. Sosok yang bagi ku dan teman2, seorang dosen yang penuh kasih sayang. belum pernah kudengar beliau bersuara keras menanggapi kesalahan mahasiswa. Tegas. Disiplin. Dan aku ingin belajar itu semua dari beliau.

Aku belajar hari ini. Ternyata tuk jadi pemimpin itu tidak mudah. Mewakili teman2 unutk menghadap dosen ini kuterima dengan senang hati. Dan aku ternyata kalah. Kata2 yang sudah kupersiapkan terasa sulit unutk dilafazkan. Sulit. Bahkan hampir saja kebekuan terjadi jika tidak segera direspon oleh dosen lain.
Terimakasih untuk hari ini Ma'am. benar2 belajar. Bagaimana nanti jika berhubungan dengan skripsi ya? Dengan dosen lain yang lain. Semoga ini bisa menjadi satu pijakanku. Belajar bicara tegas, jelas, dan penuh optimis. Menjadi mahasiswa yang mampu beretorika dan menngungkapkan argumement dengan lugas.

dan doa Rabithah pun menjadi senjata ampuh. Kusebut nama beliau dalam doaku. Moga keberkahan Allah selallu mengiringi..
berpikir positif bahwa besok adalah hari yang indah bagi kelas micro teaching kami. (18/03san)

0 komentar:

Post a Comment

 
Baca Juga:
Langganan
Get It