September, 2014

Fokus pada Impian, Setia pada Proses, Bayar harga di Awal_ __Untukmu; Ayah, Ibu__ 090111/san

Mar 19, 2011

Puncak Sibayak







Gunung Sibayak yang terletak didataran tinggi Karo dengan ketinggian 2.094 m atau puncaknya adalah 2,212 m dari permukaan laut (bisa di capai oleh orang yg memiliki keahlian mendaki gunung dengan perlengkapan yg khusus).
Gunung yang keadaan puncaknya yang sudah porak poranda karena letusan di masa lalu dan longsor karena gempa tektonik ataupun karena pergeseran lempengan bumi ini bisa dicapai dari dua tempat yaitu: dari desa Raja Berneh (Semangat Gunung) dan dari kota Brastagi. Gunung Sibayak ini merupakan gunung api yang masih aktif, dan mempunyai kawah yang cukup landai untuk dituruni dan tampak tidak terlalu berbahaya asalkan jangan terlalu dekat.
Gunung ini tidak begitu sulit untuk didaki bahkan oleh seorang pemula sekalipun. Seperti halnya Gunung Gede di Jawa Barat, gunung ini selalu ramai dikunjungi oleh para pendaki ataupun para juru foto yang ingin mengabadikan pemandangan skitar. Mereka biasanya mulai mendaki sekitar jam 02.00 atau 04.00 dini hari untuk mendapatkan pemandangan matahari terbit dipuncak gunung ini.

0 komentar:

Post a Comment

 
Baca Juga:
Langganan
Get It