September, 2014

Fokus pada Impian, Setia pada Proses, Bayar harga di Awal_ __Untukmu; Ayah, Ibu__ 090111/san

Oct 9, 2012

prinsip

saya mengerti bahwa prinsip penting untuk menjaga eksistensi setiap pribadi di dunia yang penuh dengan kenikmatan. adanya prinsip akan membatasi kita seberapa jauh kita bisa melangkah dan seberapa banyak kata yang bisa kita sampaikan. sedemikian pentingnya sebuah prinsip hingga mengharuskan saya dan kamu semua untuk memiliki prinsip yang jelas. namun, tanpa sedikitpun mengurangi rasa hormat kepada mereka yang memiliki prinsip, cobalah untuk sedikit menyelaraskan prinsip kamu dengan orang lain.

beberapa hari ini saya sering tersungging akibat melihat adik- adik kelas yang sibuk dengan tugas kuliahnya hingga merelakan bergelas- gelas white coffee tewas di tenggorokannya. bergelas- gelas artinya tiap orang satu gelas dan mereka ada beberapa gelas. maka jadilah bergelas- gelas.. haaaaah, saya rasa dan pikir ini memang bukan bahasan yang perlu dibahas. tanpa ada daya upaya saya juga sibuk dengan huruf- huruf yang tidak sabar berhamburan dari kepala dan segera menghiasi lembaran putih yang selalu ada di layar. maka jadilah saya dan mereka sama- sama semangat dengan urusan masing- masing.

saya rasaya ingin melanjutkan tulisan ini, namun ada beberapa hal yang mengharuskan saya untuk mengakhirinya sekarang juga. sambil membereskan buku- buku berserakan, saya mengingat- ingat prinsip saya dalam belajar, prinsip dalam membaca, prinsip dalam tidur, prinsip dalam berinteraksi, prinsip dalam berpakaian, prinsip dalam berjalan, prinsip dalam tersenyum, prinsip dalam berbakti, prinsip dalam bercanda. waaaaaaaaaaah, ternyata ada banyak prinsip saya yang tidak perlu digoreskan oleh ujung pena di kertas lalu ditempel. saya dengan penuh tanggung jawab mengatakan, jangan paksakan prinsip kita pada orang lain, namun pahamkan.

pagi perlu prinsip saat intervensi berkeliaran di sana- sini, 101012/san

0 komentar:

Post a Comment

 
Baca Juga:
Langganan
Get It