September, 2014

Fokus pada Impian, Setia pada Proses, Bayar harga di Awal_ __Untukmu; Ayah, Ibu__ 090111/san

Mar 5, 2012

Kopiku tak lagi hitam

Dauroh UKMI Ar- Rahman I atau yang disingkat dengan DAUN I kembali hadir. Kali ini merupakan DAUN I tahap kedua setelah sebelumnya dilaksanakan semester lalu di setiap fakultas. Berbeda dengan semester lalu, kali ini DAUN I dilaksanakan cukup satu hari. Training yang merupakan gerbang utama bagi mahasiswa muslim untuk menjadi kader muda UKMI Ar- Rahman ini sedang dalam proses pengemasan serta pemberian cita rasa. Hal ini diharapkan mampu menjadi bumbu sedap bagi mahasiswa muslim untuk memutuskan ikut di kegiatan DAUN I tahap 2.


Kopi, kaitannya dengan DAUN I tahap 2? Bisa dibaca di sini.
Kopi sepertinya teman yang baik dan bersahaja  bagi mereka yang punya banyak urusan, apalagi di malam hari. Termasuk mahasiswa. Dan dari hasil survey, di beberapa kos2an mahasiswa tersimpan bubuk kopi dengan berbagai merk. Mulai dari kopi tradisional hingga yang sudah dikemas dengan kemasan yang elegan. Tak dipungkiri, mereka menikmatinya dengan sangat. Walau sebenarnya ia tidak terlalu memberi efek yang begitu dahsyat untuk mengurangi rasa kantuk, namun akibat strong statement yang sudah terbentuk dalam pikiran kita bahwa kopi mampu membantu untuk bernegosiasi dengan sang mata. Berhasil! Konsumen kopi meningkat.

Nah, pun DAUN I tahap 2 ini. Saat ia disampaikan dengan kemasan yang menarik serta optimist delivery (penyampaian yang meyakinkan) ia akan menjadi satu event yang dirasa penting dan sangat rugi jika tidak mengikutinya. Kekuatan keyakinan perlu dipahami oleh kita semua, dalam aktivitas dan kondisi apapun. Saat DAUN I dirasa menjadi satu kebutuhan bagi mahasiswa muslim, saat itu pula lah kegiatan ini dikatakan mendapat point di nice start. Namun jika mahasiswa muslim pun tidak tahu akan pentingnya ikut kegiatan ini, adalah menjadi proyek besar kita untuk menyampaikan dan meyakinkan mereka. DAUN I tahap 2 semoga bisa mendapat posisi strategis seperti halnya kopi yang sudah berhasil merebut konsumen lewat kualitas kemasan, isi, serta promosi. Mari kita terapkan di DAUN I tahap 2!

Tapi akhir- akhir ini, kopi itu tidak lagi hitam. Palsu?? Tidak.
Kopi- kopi itu sudah mulai hilang kelamnya. Tanpa disadari ada pihak- pihak yang ingin ingin mendapat keuntungan pribadi hingga memanfaatkan bungkusan kopi ini semena- mena. Kualitas yang menurun, harga yang melambung, serta distribusi yang tidak merata. Kopi akhirnya perlahan hilang dari satu arena dan hanya dapat dinikmati oleh mereka yang berada di arena tertentu. Hal yang sangat kita khawatirkan sejak awal. Kopi mulai hilang hitamnya di beberapa tempat.
DAUN I tahap 2 , seberapa gregetkah kita? Mari kita pastikan manfaat DAUN ini dirasakan dan dinikmati oleh semua mahasiswa muslim. Dan tentunya semua punya kesempatan untuk berbuat banyak dalam kesuksesan dalam acara ini. Tua- muda, senior- junior, atasan- staff, semua berkesempatan untuk menuliskan namanya dalam catatan perjalanan kemenangan dakwah kampus kita.

Seperti yang disampaikan oleh teman- teman RPK Universitas lewat koordinator agar menyamakan suhu diantara kita semua. Melupakan apa yang sepatutnya dilupakan (jabatan, posisi, dll) dan bergerak bersama dalam maksimalisasi rekrutment DAUN I tahap 2 ini.

Ayo, bergabung dengan tim UFo!
Pastikan kita turut serta dalam merapikan barisan ini. Kalau bukan kita, siapa lagi? Dan kenikmatan ngopi pun dapat dirasakan oleh semua kalangan. (06/03san)

.bervisi gak sekadar mimpi.

3 komentar:

Post a Comment

 
Baca Juga:
Langganan
Get It