September, 2014

Fokus pada Impian, Setia pada Proses, Bayar harga di Awal_ __Untukmu; Ayah, Ibu__ 090111/san

Apr 21, 2012

Dalam Diam Kau Kukagumi




Ya, hanya dalam diam.
Kau ajarkan aku untuk tersenyum untuk semua orang dalam setiap keadaan.
Kau ajarkan aku untuk tegar menghadapi kehidupan.
Kau ajarkan aku untuk menyelesaikan banyak urusan dalam waktu bersamaan.
Kau ajarkan aku untuk berbuat yang terbaik yang ku bisa

Kau ajarkan aku untuk berbagi, bahkan mendahulukan saudara.
Kau ajarkan aku kasih sayang dan cinta tulus tanpa pamrih.

Kau ajarkan aku tanggung jawab untuk suatu amanah.
Kau ajarkan aku tentang totalitas dan pengorbanan.
Kau ajarkan aku untuk tetap optimis.
Kau ajarkan aku  tentang semangat yang bisa menular
Kau ajarkan aku untuk berbuat banyak dan berkualitas

Kau ajarkan aku keramahan, bersahabat dan berteman bahkan kepada yang berburuk sangka sekalipun.
Kau ajarkan agar aku tak merugikan orang lain, jadilah bermanfaat bagi banyak orang.
Kau ajarkan aku untuk bersilaturahmi, menyenangkan orang lain.
Kau ajarkan aku untuk mempermudah urusan orang lain, bukan malah mempersulit.
Kau ajarkan aku tentang kesabaran.
Kau ajarkan aku untuk berbuat baik kepada sesama.
Kau ajarkan aku berani minta maaf ketika bersalah.
Kau ajarkan aku untuk memaafkan oranglain. Untuk berbaik sangka juga.

Kau ajarkan aku untuk peka dan berperasaan. Ya, peka dan berperasaan.
Kau ajarkan aku bagaimana memahami berbagai karakter dan bagaimana harus bersikap, bukan keinginan untuk harus dipahami.
Kau ajarkan aku untuk memberi solusi, bukan menambah masalah.
Kau ajarkan aku untuk  tentang pengorbanan, sekali lagi pengorbanan.
Kau ajarkan aku untuk hadir dengan wajah ceria.

Kau ajarkan aku untuk senantiasa mengayomi adik- adikku.
Kau ajarkan aku tentang kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja tuntas.
Kau ajarkan aku untuk menyelesaikan masalah, bukan lari darinya.
Kau yakinkan aku akan kepastian janji- Nya.
Kau, ibuku. Hebat.

Semoga Allah menjagamu karena ku yakin penjagaanku tidaklah sesempurna penjagaanNya. (22/04san)

0 komentar:

Post a Comment

 
Baca Juga:
Langganan
Get It