September, 2014

Fokus pada Impian, Setia pada Proses, Bayar harga di Awal_ __Untukmu; Ayah, Ibu__ 090111/san

Feb 18, 2011

Hari Pertama di Pagelaran Seni Islam (PSI) UKMI Ar Rahman UNIMED



Sejak jam 7 pagi, panitia pelaksana sudah terlihat beraktivitas diauditorium UNIMED. “Persiapan yang baik adalah kunci kesuksesan segala sesuatu” tampaknya sudah melekat dalam diri kader UKMI Ar Rahman Unimed yang dengan penuh semangat menjalankan tugas masing2. Amanah kepanitiaan kali ini diberikan kepada mahasiswa stambuk 2008- 2010 yang tentunya dibimbing oleh kader 2007 yang mana kehadiran mereka sangat memberi kontribusi positif bagi peningkatan semangat panitia .

Menjadi hal yang biasa bagi kader UKMI untuk mengadakan mabit sebelum acara, persiapan dekorasi dan rohani demikian kata mereka. Tampak keceriaan dan rasa optimis yang tinggi dari wajah setiap panitia dalam menjalankan amanah yang sudah dipercayakan kepada mereka. Dimanapun posisinya, seksi apapun dalam acara tidak menjadi masalah. Kesuksesan PSI adalah tujuan bersama yang harus tercapai.
Petugas tenda untuk bazaar juga terlihat bekerja tanpa beban. Keceriaan di pagi hari pertama PSI semakin menambah semangat mereka yang loyo, karena memang prinsipnya semangat itu menular. Beberapa panitia terlihat mondar- mandir keluar masuk audit, tidak lain adalah mereka yang bertugas mengangkat meja dan kursi keluar ruangan untuk perlengkapan bazaar. Selanjutnya di dalam ruangan sudah sejak pagi berlanngsung acara dekorasi. Dipimpin oleh seorang yang expert di bidangnya dan kesolidan tim , semua terorganisir dengan baik. Tema kali ini adalah Padang Pasir dengan memanfaatkan stereform dan kardus. Jadi ada pohon kurma, istana raja dan berbagai hiasan lain yang menggambarkan kondisi padang pasir. Nyaris perfect!
Kemudian di bagian depan pintu masuk terlihat meja registrasi bagi peserta lomba yang belum sempat registrasi sebelumnya.

Sekitar pukul 14.15 acara pertama dimulai. Launching Bimbingan Baca Qur’an (BBQ) yang dihadiri oleh jajaran rektor. Acara ini sudah pernah diadakan sebelumnya di semester satu untuk 3 fakultas yaitu, FBS, FIP, dan FIS. Pada kesempatan kali ini, acara BBQ akan diadakan untuk 4 fakultas lainnya yaitu FT, FE, FIK, dan FMIPA. Penampilan slide kegiatan BBQ dan pembagian kelompok BBQ dihadiri oleh mahasiswa muslim, bukan hanya dari keempat fakultas tetapi juga dari fakultas lainnya yang merasa turut tertarik dengan kegiatan ini. Ketua umum UKMI Ar Rahman Unimed dalam sambutannya mengatakan bahwa program kegiatan BBQ merupakan salah satu wujud perhatian kita selaku kader UKMI melihat kondisi mahasiswa muslim Unimed yang ternyata sekitar 50% belum mampu membaca Al Qur’an. Untuk itulah, maka UKMI sebagai UKM intra kampus merasa memiliki tanggung jawab besar dalam kondisi yang seharusnya tidak terjadi lagi di lingkungan kampus yang mayoritas muslim.

Para peserta lomba Adzan semakin memadati ruangan auditorium dimana perlombaannya akan dimulai pukul 16.30. Setelah launching BBQ, peserta, panitian dan tamu lainnya mendirikan shalat Ashar. Sesibuk apapun, kewajiban tetaplah suatu kewajiban. Seraya mengharap keberkahan Allah untuk acara selanjutnya.

Dan perlombaan Adzan dimulai. Merdu. Berbagai variasi. Anak2 kecil tampaknya sangat percaya diri, hal yang sulit ditemukan di zaman penulis terutama di kampung. Dimana jika ada perlombaan Adzan sangat sedikit yang turut berpartisipasi. Dalam kesempatan ini, panitia pun memiliki waktu sejenak untuk meluruskan kaki yang sejak pagi mondar- mandir tanpa henti (red-).
Dan sekitar pukul 17.15 panitian syuro untuk persiapan esok hari. Kekurangan dan kelemahan di hari pertama akan diperbaiki di hari kedua. dan pukul 18.00, bubar dan bersiap untuk membuat hari esok lebih baik. Continuous Improvement! (18/2san)

masih ada hari kedua dan ketiga yang pasti akan lebih seru... make sure that wee'll be there. salam ukhuwah

0 komentar:

Post a Comment

 
Baca Juga:
Langganan
Get It