September, 2014

Fokus pada Impian, Setia pada Proses, Bayar harga di Awal_ __Untukmu; Ayah, Ibu__ 090111/san

Nov 17, 2011

Dakwah Kampus, We're Coming

Waaahh, Assalamu'alaikum..apa kabar kakanda??? Iiiih, rindu laaa.  Dah siap kakak PPL kan, boleh la ntar ikut syuro X,  besok ba'da zuhur training Y, dan ba'da asar nya syuro Z... Hmmm, kakak di Medan aja kan? Ahad ni kita ada kegiatan W diikuti oleh bla..  bla ... bla...
Hihihi, yang ditanya hanya bisa cengar cengir tanpa ada kejelasan. Kehadiran ke Medan tidak lain tidak bukan hanya untuk menyelesaikan laporan, eh malah ditodong banyak pertanyaan. Mantappp :)

Dakwah Kampus, We're Coming. Alhamdulillah program PPLT Unimed 2011 sudah berakhir menyisakan berjuta pengalaman menarik. Bagaimana tidak, program yang hanya selama 3 bulan ini cukup menuntun kita utuk menjadi guru profesional. Apalagi jika kawan- kawan ditempatkan di sekolah yang benar- benar bermutu  (seperti sekolah kami, luarbiasa disiplin). Bagi mereka yang mau belajar tentu saja ini menjadi lahan percobaan sebelum memasuki dunia mengajar sesungguhnya. Program ini tidak selesai bersamaan di semua daerah dikarenakan berbagai hal. Salah satu penyebabnya adalah perbedaan masa libur ketika bulan Ramadhan. Sebagian sekolah hanya libur pada saat penyembutan saja, sehingga mreka sudah selesai di bulan November (Siantar, red). Namun sebagian lagi memiliki hari libur hampir sebulan penuh, jadi wajar jika PPL mereka berakhir sedikit lambat. Yaa, hanya sekilas info.

Berakhirnya masa PPLT bukan berarti semua urusan sudah selesai. Berakhirnya masa bakti di sekolah PPL akan dilanjutkan dengan penyelesaian laporan- laporan yang haus diserahkan ke UPPL Unimed. Dan kamu tahu, berapa lama harus menyelesaikan itu?? Huppp, tak perlu dibahas. Intinya good teamwork harus bsa dibangun sejak awal hingga akhir.(big thanks for all my PPL friends in SMK Swasta Teladan PS, unity is ours. hingga larut malam menyelesaikan laporan akhir demi mendapatkan hak kita, A. ckckck)

Hingga kita kembali ke kampus, melanjutkan urusan kita yang sudah lama ditinggalkan (sengaja ditinggalkan). Hari pertama melangkahkan kaki di kampus hijau kembali, tepatnya Mesjid Kampus. Huupp, masih seperti yang dulu. Damai. Satu hal yang sangat dirindukan : senyum, sapa, salam, cipika-ki. Weeewh, dah lama sangat tak sehangat ini. Senang bisa kembali bergabung dengan kawan2, para aktivis dakwah kampus. Luarbiasa memang kalian, mampu menghadirkan semangat dahsyat yang lama terhambat. Menemukan kalian yang begitu semangat ingin berdakwah, seolah mengejek kami yang sedikit terheran- heran dengan perkembangan kalian. Ya, kami kembali. Ingin kembali bersama meniti jalan ini, walau kami tak pasti apakah kami bakal mampu mengejar ketertinggalan itu. Hanya butuh arahan kalian saja, dan temukan gerbakan kami. (hihi)

Bahagia melihat kalian yang begitu antusias menjalankan amanah ini di tengah problema yang pasti selalu menghampiri. Ditengah kesibukan perkuliahan, masih saja kalian sempatkan untuk berkunjung ke mesjid tercinta, bahkan sampai sore. Hal ini juga yang menjadikan kami merasa tak pantas untuk meninggalkan urusan ini dan fokus di penyelesaian tugas akhir. Karena kami juga ingin menabur banyak benih kebaikan hingga kami kan menuainya seperti janji Nya yang tertuang dalam Al Quran Kareem.

Dakwah kampus, we are coming. Akan kami torehkan kembali berbagai perjuangan hingga kami layak disebut menjadi hamba- Nya  yang selalu menebar kebaikan. (18/11san)


*dedicated to all my friends in cHampion cycLe..
kembalilah dalam keadaan selamat karena banyak hal yang harus kita selamatkan di sini. Keep Istiqomah, ukhti fillah :)

2 komentar:

wupzzz....
sejak jumt sampai hari ini kakak dah berkeliaran di kampus,
tak juga bertegur sapa dgn dirimu..


where'r u dear???
:)

Post a Comment

 
Baca Juga:
Langganan
Get It