September, 2014

Fokus pada Impian, Setia pada Proses, Bayar harga di Awal_ __Untukmu; Ayah, Ibu__ 090111/san

Apr 10, 2011

Aktivis Dakwah Kampus (ADK): You’re Lucky



Oleh: Nurhasanah 'san' Sidabalok
Staff Div. Ke- LDK- an Puskomda FSLDK Sumut 2011-2013

Dan kita memilih jalan ini. Berbeda tahapannya. Aku berpikir terlalu lama untuk bisa menerima ini, dan kamu terlihat sangat berkembang pesat. Aku berpikir terlalu lama untuk mengambil peran di sini, namun kamu lebih banyak bertindak daripada berpikir. Dan hari ini kita bersama. Alhamdulillah. Allah telah mengenalkanku pada kalian, Aktivis Dakwah Kampus sejati. Insya Allah.

ADK, you're lucky
Ya, kamu beruntung mendapat gelar ini. Kamu sepatutnya bersyukur diberi kesempatan untuk menyandang posisi ini. Tidak semua yang berani dan tentunya tidak semua yang layak. Dan hari ini kamu dinyatakan layak, walau tidak pasti apakah kamu akan lulus ditahap seleksi berikutnya. Namun hari ini, yakinkan dalam hati. Kamu beruntung. Dan selanjutnya kamu akan menjalani hari- hari sebagai ADK yang energic dan menjalankan amanah dengan senang hati. Dan hasilnya pun luarbiasa.

ADK, you're lucky
Ya, di saat teman- teman yang lain berada dalam rutinitas perkuliahan yang terkadang ‘menjemukan’, kamu memberikan waktu -bukan mencari waktu- untuk dakwah ini. Kamu beranjak dari diskusi yang terkadang tidak berujung indah dengan munculnya berbagai masalah. Kamu mampu menggunakan waktu seefektif mungkin. Kamu beranjak dari pembicaraan yang kurang bermanfaat namun hubungan yang baik dengan yang lain tetap terjaga. Kamu rela untuk memberikan waktu yang lebih di siangn hari untuk mengadakan rapat dibandingkan mengerjakan tugas bersama. Ya, kamu yakin bahwa kamu akan mampu mengerjakannya di malam hari. Kamu melihat dari sisi yang berbeda ketika yang lain masih terlalu sibuk dengan pandangan yang bagimu kurang efektif untuk diterapkan saat ini.

ADK,you're lucky
Ya, di luar sana sahabat kampusmu sudah merencanakan event besar untuk menyambut liburan, namun kamu di sini memilih untuk bercengkerama dengan adik- adik mahasiswa yang memilki banyak masalah. Ya, kamu beruntung karena mendapat kesempatan untuk memberi masukan dan berbagi dengan orang lain. Dan bersyuurlah, kamu mendapat keercayaan itu. Ketika yang lain sedang menikmati masa muda mereka dengan menjalin hubungan ke seantero dunia lewat jaringan maya, kamu terlihat lebih cerdas untuk memilih yang mana bermanfaat bagimu.

ADK, you're lucky
Ya, banyak mereka di luar sana yang merasa terbebani dengan tugas tugas dan pekerjaan yang mereka jalani setiap hari. Namun kamu, di sebalik amanah yang tidak sedikit asih bisa berdiri tegak degan penuh ceria menghadapi dunia ini. Saat orang lain sudah kusut dan menyerah, kamu tersenyum. Walau belum mendapatkaan apa yang di[erlukan untuk penyelesaian suatu masalah, namun keoptimisanmua membangkitkan semangat yang lain. Amanah yang kamu terima tida menjadikanmu tertian, seperti halnya mereka. Namun kamu mengnanggap itu semua sebagai amalan tambahan yang dipercayakan lepadamu, bukan pada orang lain. Tidak jarang kamu terseyum sendiri, menguatkan diri sendiri ketika tidak satupun berada di sampingmu.

ADK, you're lucky
Ya, karena kamu punya kekuatan untuk berbuat sesuatu yang kamu yakin kebenarannya. Tidak seperti mereka yang masih terlalu banyak berpikir dan tidak menghasilkan apa apa.
Kamu beruntung. (10/04san)

0 komentar:

Post a Comment

 
Baca Juga:
Langganan
Get It