September, 2014

Fokus pada Impian, Setia pada Proses, Bayar harga di Awal_ __Untukmu; Ayah, Ibu__ 090111/san

Jan 1, 2012

Senyum Palestina, Impian Bersama

Senyum Palestina, Impian Bersama. Palestina adalah sebuah negara Islam yang sangat di agungkan, sejarah-sejarah Islam banyak terjadi disana begitu juga masjid Al-Aqsa yang menjadi kiblat bagi kaum muslimin. Namun, para penjajah kaum Yahudi Israel telah menebar penderitaan dan kehancuran disana, sejak tahun 1940an hingga sekarang mereka ingin merebut dan menghancurkan bangsa palestina bahkan banyak media masa mengatakan israel sedang melakukan genosida yaitu pemusnahan suatu bangsa atau ras manusia.

Kamis 8 Desember 2011 merupakan tepat 24 tahun gerakan intifadhah Al Aqsha berlangsung. Gerakan ini meletus setelah empat orang pemuda Palestina meninggal dunia seketika karena ditabrak sebuah truk militer zionis israel laknatullah. Peristiwa yang terjadi pada tanggal 8 Desember 1987 tersebut memicu gelora kebangkitan rakyat Palestina untuk melawan penjajahan zionis Israel. Gerakan perlawanan menjadi gerakan total yang menggerakkan semua lapisan masyarakat.

Sejak bulan Desember 1987-Agustus 1993 bara api intifadhah yang pertama berkobar. Aksi-aksi heroik intifadhah membawa semangat yang luar biasa. Tank-tank militer dan senjata api dilawan dengan menggunakan batu oleh para pemuda di Palestina. Intifadhah juga melahirkan “anak-anak batu” yang semangatnya tersiar ke seluruh dunia. Istilah “Anak-anak batu” adalah sebutan untuk anak-anak kecil pemberani yang terlibat dalam bentrokan melawan penjajah Zionis Israel. Hanya dengan berbekal batu mereka melawan terjangan peluru-peluru tajam, mortir, rudal dan peralatan militer lainnya.

Sampai hari ini, para kader gerakan Hamas dan rakyat Palestina sadar betul, pembebasan Gaza dapat dilakukan meski tanpa senjata. Para pengamat berpendapat, bahwa rakyat Palestina telah banyak mendapatkan manfaat dari pengalaman intifadah al Aqsha di semua tingkatan. Mereka sepakat bahwa pengalaman terlibat dalam spekulasi perundingan adalah sia-sia dan tidak akan memberikan manfaat apa-apa.

Di sisi lain, Palestina adalah bangsa yang sangat peduli dengan penderitaan bangsa orang lain, termasuk terhadap bangsa Indonesia. Pada masa-masa perjuangan kemerdekaan di Indonesia, M. Ali Taher, Perdana Menteri Palestina, menyumbangkan seluruh uangnya dari Bank Internasional untuk dana perjuangan muslim Indonesia. Di saat Agresi Militer I dan II terjadi, Palestina bersama dengan Mesir, Irak, dan negara-negara muslim yang lain, melakukan boikot dan demonstrasi anti-Belanda. Palestina adalah salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia, setelah sebelumnya juga melakukan upaya diplomasi untuk Indonesia. Ditengah derita mereka, hidup bertahun-tahun di tenda-tenda dan rumah-rumah darurat, rakyat Palestina masih sempat mengirimkan sumbangan untuk korban Tsunami di Aceh dan Erupsi Merapi di Yogyakarta.

Berangkat dari kondisi tersebut, PUSKOMDA FSLDK Sumatera Utara bertekad untuk memberikan sesuatu yang bisa membantu saudara kita di Palestin. Untuk itu, seminar serta aksi penggalangan dana menjadi satu moment penting dalam Simposium LDK Se- Sumut pada tanggal 30 Desember - 01 Januari. Seminar yang menghadirkan ketua BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia) cabang Medan, Drg. Armia serta Ustadz Sarwedi Hasibuan dari KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina)  ini cukup berhasil untuk menghadirkan kembali rasa kepedulian dari para aktivis dakwah kampus se- Sumut. Menyadari betapa kecilnya diri dibandingkan mereka yang ada di sana. Menyadari belum ada sesuatu yang berharga yang sudah diberikan kepada mereka.

Terakhir, masalah Palestina adalah masalah kita bersama. Semoga agenda- agenda dakwah yang kita lakukan tidak sampai melupakan kita untuk turut memikirkan kondisi saudara kita di sana. Menyebarkan informasi Palestina, Memboikot produk Yahudi, Mendoakan adalah tiga hal dasar yang HARUS kita lakukan sebagai wujud rasa peduli kita pada saudara kita di Palestina.
Tidak lebih. Palestina tersenyum, impian kita bersama. (02/01san)

1 komentar:

subhanallah, mantap pisan!!!
:)

Post a Comment

 
Baca Juga:
Langganan
Get It