September, 2014

Fokus pada Impian, Setia pada Proses, Bayar harga di Awal_ __Untukmu; Ayah, Ibu__ 090111/san

May 20, 2014

good willing

Assalamu'alaikum
Haloooooo
Saya akan berbicara ttg good willing sesi ini, atau dlm bhasa indon disebut ketulusan. Mengingat banyak hal yang harus dipikirkan maka saya tidak ingin menzholimi otak ini dgn materi yg ringan2. Maka ketulusan adalah ocehan kita kali ini.

Well, ketulusan adalah komponen penting dlm setiap aktivitas. Trkhusus aktivitas yg melibatkan orang lain. Dalam buku ACBI karya MFA, ketulusan jelas mempengaruhi respon seseorang terhadap kita. Pun trhadap ucapan kita. Bila oranglain merasa niat kita sangat tulus, maka mereka akn mndengarkn dengan sungguh2. Mereka rela bersusah payah demi mndapatkn nasihat dari kita.

Iya, saya sebenarnya tidak sedang sangat ingin menulis. Tapi ini ttg komitmen. Entah betul entah nggak. Hingga ini hanya sepotong tulisan yg anggap saja hadiah di pertengahn bulan ini. Dgn dmikian tidak ada tuntutan di sana sini. Saya benar2 tulus memberikan ini. Dan saya harap pembaca jg dmikian  , tulus.

Benarlah , ketulusan itu tidak dpt hnya diungkapkn lewat kata2 tapi tindakan paling utama. Saat menghadapi anak yg ga kunjung ngerti plajaran, tulus lah berbuat. Berikan perhatian lebih. Juga ketika menemukan pasangan kita (eh) banyak kesilapan di sana sini, tuluslah menasihati. Pun ketika diminta untuk bersedekah, tuluslah memberi.

Trmksih kpd yg slama ini dan itu sudah tulus. Semoga Allah mmblsnya di dunia dan akhirat. Saya dan kamu juga smoga bisa menunjukkan ketulusan kelak di kmudian hari. Kalaupun saya yang tidak tulus, smoga kamu tulus. Jika saya kelak bisa tulus, kamu juga harus lebih tulus lagi. Cocok kan ya?
;)


totalchange, may20'14





















0 komentar:

Post a Comment

 
Baca Juga:
Langganan
Get It