Sesuai dengan surat Pembantu Rektor III perihal penerimaan Beasiswa BBm dan PPA bagi mahasiswa UNIMED tahun 2012, maka dengan ini diumumkan kepada mahasiswa FBS yang ingin mendapat beasiswa agar segera mengajukan permohonannya dengan persyaratan sebagai berikut:
1. Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA untuk 170 orang), dengan prioritas sebagai berikut:
a. Mahasiswa yang memiliki IPK tertinggi
b. Mahasiswa yang bagi orangtuanya paling tidak mampu
2. Beasiswa Biaya Belajar Mahasiswa (BBm untuk 170 orang), dengan prioritas sebagai berikut:
a. Mahasiswa yang orangtuanya paling tidak mampu
b. Mahasiswa yang memiliki IPK tertinggi
3. Mahasiswa regular yang duduk pada semester II hingga semester VIII yang memiliki IPK serendahnya 3,00 (khusus PPA) dan 2,75 (khusus BBM). Khusus untuk mahasiswa semester II, IP serendahnya 3,75
4. Mengajukan permohonan tertulis kepada Rektor UNIMED untuk mendapatkan bantuan *dengan melampirkan berkas:
a. Fotocopy KTM, KRS, dan Kwitansi pembayaran SPP semester genap 2011/ 2012
b. Fotocopy rekening listrik bulan Januari 2012 atau bukti pembayaran PBB dari alamat orangtua
c. Surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain* pakai materai Rp. 6000,-
d. Fotocopy Kartu Keluarga (dileges lurah/ kepdes setempat)
e. Fotocopy KHS terakhir
f. Surat Keterangan Tidak Mampu atau layak mendapat bantuan beasiswa yang dikeluarkan oleh kelurahan atau kepala desa alamat orangtua (khusus pemohon beasiswa BBM)
g. Surat Keterangan Penghasilan orangtua pemohon beasiswa PPA oleh Lurah/ Kepdes yang bagi orangtuanya bukan PNS atau pegawai swasta atau BUMN. Bagi orangtuanya PNS/ Swasta/ BUMN harus disertakan fotocopy daftar gaji yang telah dileges
h. Fotocopy buku rekening BNI (wajib dilampirkan, jika tidak ada, tidak akan diproses)
5. Permohonan paling lambat Kamis, 16 Februari 2012 pukul 15.00, diantar sendiri ke Kasub kemahasiswaan FBS Ged. 69 Lt. II
6. Masing2 berkas dibuat rangkap 2 dan disusun menurut urutan seperti di atas
7. Warna map disesuaikan dengan jurusan masing2
8. Lebih diprioritaskan apabila pemohon membuat PKM- AI atau PKM- GT yang sesuai dengan ketentuan dan siap dikirimkan (lihat buku panduan pada dp2mdikti.go.id)
9. Di depan map dituliskan identitas yang lengkap antara lain; 1. Nama, 2. Nim, 3. Jurusan, 4. IPK, 5. Alamat di Medan, 6. Pekerjaan orangtua, 7. Penghasilan orangtua, 8. No HP yang dapat dihubungi
Demikianlah kami umumkan untuk dapat dimaklumi.
*Format tersedia
Medan, 06 Februari 2012
a.n. Dekan
Pembantu Dekan III
Dr. Daulat Saragi, M. Hum.
NIP. 19641107 199103 1010
a.n. Dekan
Pembantu Dekan III
Dr. Daulat Saragi, M. Hum.
NIP. 19641107 199103 1010
2 komentar:
Jelas banget di FBS kak, smwnya tertulis.
sedikit berbeda dgn di MIPA atau kah...?
:)
Post a Comment